banner

Petit, Alexis Thérèse (1791-1820)


 Thérèse Alexis Petit (2 Oktober 1791, Vesoul , Haute-Saône - 21 Juni 1820 di Paris ) adalah seorang Perancis fisikawan . Ecole Polytechnique memasuki tahun 1807. Ia menghabiskan masa pengajaran fisika di Paris, dan menerima gelar doktor pada tahun 1811. Dia adalah salah satu dari para profesor fisika di Ecole Polytechnique. Petit melakukan riset dengan saudaranya-hukum di D. F. J. Arago pada variasi bias indeks dengan suhu. Namun, ia hanya dikenal karena karyanya dengan rekannya Pierre Dulong (1785-1836) di mana mereka membentuk hukum (dan Petit's hukum Dulong) yang panas spesifik yang solid dikalikan dengan berat atom adalah (sekitar) yang konstan untuk logam yang berbeda, yang ia bersama-ditemukan dengan Pierre Louis Dulong di tahun 1819.
Petit dikenal untuk karyanya pada efisiensi mesin uap udara-dan-, diterbitkan pada tahun 1818. terkenal diskusinya dengan fisikawan Perancis Sadi Carnot , pendiri termodinamika , mungkin telah merangsang Carnot dalam teori perkembangan efisiensi termodinamika dalam mesin kalor .

Entri Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

joint now

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme
Terima kasih atas kunjugan dari para pencari ilmu sekalian, semoga apa yang kami tulis dapat berguna bagi anda.http://mediaolinefisika.com, jangan lupa komentarnya.karya WINARNO,M.Pd.Si dalam inovasi media pembelajaran